alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Sinopsis A Copy of My Mind, Film Tara Basro yang Borong Piala Citra 2015

Risna Halidi Kamis, 28 Oktober 2021 | 18:09 WIB

Sinopsis A Copy of My Mind, Film Tara Basro yang Borong Piala Citra 2015
Sinopsis A Copy of My Mind. (imdb)

A Copy of My Mind merupakan film drama Indonesia tahun 2015 ini merupakan garapan sutradara Joko Anwar.

SuaraSulsel.id - Sinopsis A Copy of My Mind. Film drama Indonesia tahun 2015 ini merupakan garapan sutradara Joko Anwar.

Film A Copy of My Mind tayang perdana di bioskop Indonesia pada 11 Februari 2016. Film ini juga pernah tayang di Toronto Internasional Film Festival 2015. Mengambil latar kehidupan di Jakarta, film ini masuk dalam kategori Contemporary World Cinema.

Film Copy of My Mind mengisahkan seorang pekerja salon kecantikan di Jakarta, Sari, yang mempunyai mimpi memiliki home theater. Ia berkeinginan menonton film di layar yang besar.

Di sisi lain, Alex, bekerja sebagai pembuat teks (subtitle) DVD bajakan. Saat bekerja ia menggunakan bantuan Google Translate.

Baca Juga: 7 Potret Tara Basro Tanpa Filter, Tetap Pede dan Dobrak Standar Kecantikan

Sinopsis A Copy of My Mind. (imdb)
Sinopsis A Copy of My Mind. (imdb)

Karena kondisi Sari yang pas-pasan, ia hanya bisa menikmati hiburan melalui DVD bajakan yang bisa ditonton melalui televisi dan player di kosnya.

Sari memilih mencari pekerjaan di salon kecantikan lain karena bosan di tempat kerjanya. Ia ingin mencari salon yang lebih mewah dan lebih diminati klien. Ia mendapatkan pekerjaan sebagai facial dengan masa pelatihan selama satu bulan.

Setelah masuk kerja satu hari, Sari membatalkan niatnya untuk menonton film karena subtitle film itu salah. Kemudian ia mengembalikan DVD itu ke tokonya (Alex).

Berawal dari itu, mereka berdua dipertemukan dan hubungannya berlanjut manis. Meskipun sebelumnya bertengkar karena subtitle DVD yang kurang tepat. Kedekatan hubungan mereka sangat cepat, hingga keduanya berpacaran.

Tak butuh waktu lama, mereka berdua menghadapi permasalahan. Hal itu berawal saat Sari mengambil DVD dari klien istimewa yang tinggal di penjara dengan fasilitas seperti hotel.

Baca Juga: Daftar Lengkap Nominasi Festival Film Indonesia 2021

Sari mengira DVD itu berisi film kesukaannya. Namun, ternyata DVD itu berisi tentang rapat penting mengenai suap para pejabat di masa pemilihan calon presiden.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait