alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Masyarakat Takut Berobat ke Rumah Sakit, BPJS Kesehatan Diminta Lakukan Ini

Muhammad Yunus Selasa, 26 Oktober 2021 | 13:45 WIB

Masyarakat Takut Berobat ke Rumah Sakit, BPJS Kesehatan Diminta Lakukan Ini
Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, Kamsina [SuaraSulsel.id / Humas Pemkab Gowa]

Terutama di masa pandemi Covid-19

SuaraSulsel.id - Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, Kamsina, berharap pelayanan Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial atau BPJS Kesehatan kepada masyarakat semakin meningkat. Terutama di masa pandemi Covid-19.

Hal ini disampaikan Kamsina saat memimpin Rapat Koordinasi Penyelengaraan Program Jaminan Kesehatan di Ruang Rapat Sekda Kabupaten Gowa, Selasa 26 Oktober 2021.

"Saya berharap kita betul-betul berperan untuk meningkatkan kesehatan masyarakat. Khususnya di tengah pandemi Covid-19. Apalagi banyak masyarakat yang ragu masuk rumah sakit saat di masa pandemi Covid-19," kata Kamsina.

Ia juga berharap dengan pelayanan yang semakin baik, maka tentu pemikiran masyarakat terkait pelayanan kesehatan bagi peserta BPJS juga semakin baik. Menurutnya saat ini masih ada masyarakat menganggap bahwa pelayanan bagi peserta BPJS di fasilitas kesehatan kurang baik.

Baca Juga: Kominfo Janji Segera Keluarkan Keputusan Kasus Kebocoran data BPJS Kesehatan

"Persoalan pelayanan betul-betul perlu ditingkatkan. Agar pemikiran masyarakat terkait pelayanan untuk BPJS bisa berubah, inilah tugas kita semua," harapnya.

Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gowa, Muh Ramli Siddik Daeng Rewa yang hadir dalam pertemuan tersebut juga berharap pelayanan kesehatan khususnya bagi peserta BPJS Kesehatan kedepan semakin baik.

"Untuk memperbaiki pelayanan kesehatan, yang harus dilakukan bukan hanya meningkatkan fasilitas, tetapi bagaimana SDM dan kebutuhan para tenaga kesehatan ini juga harus diperbaiki," tandasnya.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Utama Makassar, dr Greisthy Esthy Liana Borotoding juga berharap dukungan dari Pemerintah Kabupaten Gowa untuk bersama-sama meningkatkan pelayanan kesehatan. Kepada masyarakat peserta BPJS Kesehatan.

Apalagi menurutnya masih ada yang perlu dibenahi dari fasilitas kesehatan yang ada di Kabupaten Gowa. Baik dari segi sarana dan prasarana maupun SDM tenaga kesehatan seperti rasio jumlah peserta BPJS Kesehatan dengan dokter belum sebanding.

Baca Juga: Pasien Rumah Sakit Jiwa Marzoeki Mahdi Bogor Kabur, Mau Bunuh Diri Loncat Dari Jembatan

"Jadi ada beberapa komitmen yang telah kita sepakati bersama, semoga satu atau dua bulan ini segera berproses. Tentunya harapannya kualitas pelayanannya akan meningkatkan kepuasan peserta juga akan meningkat," harapnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait