alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Siswa MTsN 1 Tana Toraja Rayakan Maulid Nabi Muhammad Dengan Berbagai Kegiatan Meriah

Muhammad Yunus Rabu, 20 Oktober 2021 | 16:50 WIB

Siswa MTsN 1 Tana Toraja Rayakan Maulid Nabi Muhammad Dengan Berbagai Kegiatan Meriah
Keluarga Besar MTsN 1 Tana Toraja merayakan maulid Nabi Muhammad SAW [SuaraSulsel.id / Kemenag Sulsel]

Maulid Nabi Muhammad SAW 12 Rabiul Awal 1443 H

SuaraSulsel.id - Maulid Nabi Muhammad SAW 12 Rabiul Awal 1443 H yang bertepatan dengan Selasa 19 Oktober 2021 diperingati Keluarga Besar MTsN 1 Tana Toraja dengan meriah.

Mengangkat Tema "Membumikan keteladanan Nabi Muhammad SAW demi mewujudkan generasi cerdas dan bermartabat", Peringatan Maulid Nabi diisi dengan penampilan ragam Kesenian Siswa.

Mengutip Kemenag Sulsel, dalam kegiatan Peringatan Maulid Nabi yang digelar di Halaman MTsN 1 Tana Toraja ini ditampilkan berbagai ragam kesenian siswa. Seperti membaca ayat suci Alquran, shalawat Nabi diiringi oleh band, puisi, dan tahfidzul Quran oleh santri binaan Ustad Shabran.

Selain diikuti oleh guru dan siswa, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di MTsN 1 Tana Toraja juga dihadiri Kepala Seksi Pendidikan Islam Kemenag Tana Toraja Suardi Sidik, Pengawas Madrasah Nirwana, dan Muh Sabir, serta beberapa tokoh agama, perwakilan orang tua/wali, para tamu undangan lainnya.

Baca Juga: Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW dengan 30 Link Twibbon Ini

Peringatan Maulid Nabi diisi dengan ceramah hikmah maulid oleh Ustad Akhmad Bartanamal Patappa. Menyampaikan ceramah terkait sukses dunia akhirat dengan ridho Allah SWT, melibatkan Allah dalam segala kebaikan, meneladani sifat Rasulullah di dalam kehidupan sehari-hari.

Akhmad Bartanamal Patappa juga mengulas tentang kiat sukses ala Rasulullah SAW yaitu beriman dengan kuat, beribadah dengan baik dan benar, berakhlak yang baik, belajar tiada henti, bekerja keras, bersahaja dalam hidup, bantu sesama dan bersihkan hati.

Akhmad Bartanamal Patappa menutup ceramah dengan mengajak para hadirin senantiasa membantu sesama dalam kesuksesan kita, karena yang terbaik di antara kalian adalah yang banyak bermanfaat untuk orang lain.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait