alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Komika McDanny Mohon Ampun Ucapkan Kalimat Syahadat, Minta Maaf ke Umat Islam dan HRS

Muhammad Yunus Selasa, 19 Oktober 2021 | 11:17 WIB

Komika McDanny Mohon Ampun Ucapkan Kalimat Syahadat, Minta Maaf ke Umat Islam dan HRS
McDanny minta maaf usai video dugaan ia menghina Habib Rizieq viral [Instagram/@ariekuntung]

Merasa bersalah telah menghina Habib Rizieq Shihab

SuaraSulsel.id - Merasa bersalah telah menghina Habib Rizieq Shihab atau HRS, McDanny akhirnya menyampaikan permintaan maaf. Komika McDanny meminta maaf usai video yang diduga menghina Habib Rizieq viral di media sosial.

Bintang film Warisan Olga ini bahkan nyaris menangis saat menyampaikan penyesalannya.

Video permintaan maaf McDanny hadir di unggahan Arie Untung. Komika 41 tahun itu memulainya dengan ucapan salam, istigfar, dan mengucapkan kalimat syahadat dilanjutkan dengan maaf kepada umat muslim.

"Assalamualaikum, Saya McDanny ingin mengucapkan maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh umat muslim, ormas-ormas Islam, terutama kepada ulama, sahabat, dan keluarga besar habib," ujar McDanny dalam video yang diunggah Selasa (19/10/2021).

Baca Juga: McDanny Dinilai Hina HRS, PA 212: Melecehkan Jilbab dan Syariat Islam

McDanny menyadari, apa yang dilakukannya saat bicara menyakiti hati banyak orang. Terutama keluarga Habib Rizieq yang bersangkutan dan masyarakat yang kecewa terhadap dirinya.

"Apa yang saya ucapkan tidak pantas untuk saya katakan," tuturnya.

Sekali lagi, McDanny mengucapkan permohonan maafnya. Ia berkeinginan, jika diperbolehkan bertemu langsung dengan keluarga Habib Rizieq guna menyampaikan maaf.

"Minta maaf yang sebesar-besarnya karena telah menyakiti semuanya. Untuk keluarga Habib Rizieq, saya berharap bisa bertemu dan minta maaf secara langsung," kata bintang film This Is Cinta ini.

Dalam kasus ini, Arie Untung sebagai sosok yang menyayangkan ucapan McDanny. Namun karena yang bersangkutan minta maaf ia berharap kejadian serupa tidak terulang kembali.

Baca Juga: Video McDanny Diduga Hina Habib Rizieq, Hanny Kristianto: Bencana Lidah

"Yang sudah terjadi yasudah, salah tetap salah. Alhamdulillah yang bersangkutan menyesali atas kekhilafannya," tutur Arie Untung.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait