alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Cara Mengecilkan Pori-Pori Wajah dengan Cepat Pakai 8 Cara Ini

Pebriansyah Ariefana Selasa, 19 Oktober 2021 | 07:18 WIB

Cara Mengecilkan Pori-Pori Wajah dengan Cepat Pakai 8 Cara Ini
Ilustrasi Pori-Pori Besar. (Shutterstock)

Pori-pori adalah folikel rambut kecil di kulit.

SuaraSulsel.id - Cara mengecilkan pori-pori wajah dengan cepat menggunakan 8 cara alami dan tidak alami. Pori-pori adalah folikel rambut kecil di kulit.

Ketika tersumbat oleh minyak dan kotoran folikel ini akan tampak lebih besar, ukuran pori-pori bervariasi tergantung pada usia dan jenis kelamin. Pori-pori membesar disebabkan karena meningkatnya sel-sel kulit mati yang menumpuk di dasar pori-pori, dan karena kondisi pori-pori tersumbat maka minyak berlebih tidak dapat diserap oleh kulit.

Pori-pori memiliki fungsi yang penting, jadi jangan menganggap bahwa pori-pori hanya akan mengganggu penampilan Anda. Selain sebagai tempat tumbuhnya rambut, pori-pori juga berfungsi sebagai jalan minyak untuk sampai ke permukaan kulit.

Minyak tersebut lah yang akan melindungi kulit kita dari paparan sinar matahari. Pori-pori yang tersumbat oleh sel-sel kulit mati atau minyak dalam waktu tertentu akan membentuk sebuah komedo hitam maupun putih.

Baca Juga: Tips Mengecilkan Pori-pori, Ini 8 Cara Aman dan Mudah

Selain terbentuknya komedo, pori-pori yang tersumbat juga bisa menimbulkan jerawat. Rasanya memang tidak mungkin untuk menghilangkan pori-pori besar, tetapi ada beberapa cara untuk membuat pori-pori terlihat lebih kecil, termasuk menjaga kulit tetap kenyal dan mencegah pori-pori tersumbat. Pertanyaannya, bagaimana cara mengecilkan pori-pori wajah?

Simak cara mengecilkan pori pori wajah paling ampuh:

Cara Mengecilkan Pori-Pori Wajah

Berikut delapan cara efektif mengecilkan pori-pori besar, antara lain:

1. Memilih produk berbahan dasar air

Baca Juga: Cara Mengecilkan Pori-pori Wajah Tanpa Biaya Mahal, Jaminan Aman!

Ilustrasi pori-pori membesar (Freepik/Shampao)
Ilustrasi pori-pori membesar (Freepik/Shampao)

Produk pelembap mengandung berbagai bahan aktif, termasuk minyak. The American Academy of Dermatology (AAD) merekomendasikan penggunaan produk bebas minyak, termasuk makeup berbasis air.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait