alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Stadion Katelpal Kabupaten Merauke Akan Jadi Markas Persipura Jayapura

Muhammad Yunus Rabu, 13 Oktober 2021 | 05:00 WIB

Stadion Katelpal Kabupaten Merauke Akan Jadi Markas Persipura Jayapura
Stadion Katelpal di Kabupaten Merauke, Papua [KabarPapua.co]

Stadion Katelpal Kabupaten Merauke, Papua

SuaraSulsel.id - Stadion Katelpal di Kabupaten Merauke, Papua bakal menjadi markas baru Persipura Jayapura. Wacana ini diungkapkan Ketua KONI Pusat Marciano Horman dalam konferensi pers di Merauke, Selasa 12 Oktober 2021.

“Kemarin saya bersama bapak Benhur Tomi Mano (selaku) Ketua Asprov PSSI Provinsi Papua, sekaligus Wali Kota Jayapura, dia (Tomi) mengatakan kepada saya kalau Merauke akan menjadi home base untuk Persipura,” ungkap Marciano di media center.

Mengutip KabarPapua.co -- jaringan Suara.com, kata Marciano, ada sejumlah alasan hingga menjadikan Merauke sebagai home base Persipura Jayapura. Merauke saat ini memiliki stadion sepakbola standar nasional dari sekian banyak stadion yang ada di Papua.

“Stadion Katelpal Merauke memiliki fasilitas yang lengkap, sayang jika usai PON tidak dimanfaatkan dengan baik,” ujar Marciano menguatkan wacana Stadion Katelpal menjadi home base Persipura.

Baca Juga: 3 Laga Big Match Liga 1 Indonesia Pekan Keenam, Termasuk Persib Bandung vs PSM Makassar

Selama ini, sambung Marciano, Persipura menjadikan Batu Malang sebagai home base. Alangkah baiknya, fasilitas yang ada di ujung timur ini dapat digunakan Persipura. “Selama ini Persipura berhome base luar Papua, maka kita rencanakan Merauke menjadi home base Persipura,” kata Marciano.

Stadion Katelpal terletak di Kelurahan Kamahedoga, Distrik Merauke. Stadion ini memiliki fasilitas lengkap, dengan halaman parkir yang luas. Stadion Katelpal juga memiliki tribun yang mampu menampung 19 ribu penonton.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait