alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

65 Ribu Pelajar Sulsel Sudah Disuntik Vaksin Covid-19

Muhammad Yunus Rabu, 29 September 2021 | 15:07 WIB

65 Ribu Pelajar Sulsel Sudah Disuntik Vaksin Covid-19
Pemprov Sulsel mempercepat vaksinasi Covid-19 bagi pelajar SMA/SMK/sederajat [SuaraSulsel.id / Istimewa]

Dinas Pendidikan Sulsel akan lebih gencar melakukan sosialisasi

SuaraSulsel.id - Sebanyak 65.000 pelajar di Provinsi Sulawesi Selatan telah melaksanakan proses vaksinasi Covid-19. Dinas Pendidikan Sulsel berencana akan lebih gencar melakukan sosialisasi kepada orang tua murid untuk mendapatkan izin vaksin.

Sekertaris Dinas Pendidikan Sulsel, Hery Sumiharto mengatakan proses vaksinasi bagi para pelajar di Sulsel saat ini masih terus dilakukan. Sebab dari data yang didapatkan Dinas Pendidikan Sulsel, jumlah para pelajar yang tercatat sebanyak 360.000 orang.

Dari 360.000 tersebut, kata Hery, pelajar yang diketahui telah melaksanakan vaksinasi covid-19 di Sulsel totalnya saat ini telah mencapai 65.000 orang.

"Yang sudah tervaksin itu sekitar 65.000. Tapi ini naik terus ini karena kan data yang masuk sama kita baru itu, belum lagi data terkait dengan vaksin mandiri yang dengan orang tua siswa itu sendiri," kata Hery kepada SuaraSulsel.id, Rabu 29 September 2021.

Baca Juga: Benarkah Vaksin Covid-19 Turunkan Kualitas dan Jumlah Sperma? Ini Kata Ahli!

Karena itu, kata dia, pihaknya bersama dengan sejumlah instansi lain akan gencar melakukan sosialisasi tentang vaksin. Agar orang tua murid-murid di Sulsel dapat memberikan izin agar anak-anak mereka dapat divaksin.

"Kedepannya digenjot lagi tapi tergantung dari ketersediaan vaksin juga. Artinya orang tua juga harus diberi sosialisasi tentang vaksin, karena masih banyak orang tua tidak mengizinkan anaknya untuk divaksin. Ada juga begitu. Harus gencar juga sosialisasi tentang vaksin. Manfaat dari vaksin itu sendiri," jelas Hery.

Pelaksanaan vaksinasi bagi para pelajar ini, kata Hery, merupakan program pemerintah yang diinstruksikan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo bahwa semua siswa harus divaksin. Tujuannya adalah untuk meningkatkan imunitas para siswa agar kebal terhadap paparan virus corona saat melaksanakan proses pelajaran secara tatap muka.

"Presiden bersama BIN juga sudah melaunching juga vaksin untuk siswa. Kita berharap semua sudah divaksin supaya imunnya anak-anak kita aman untuk pembelajaran tatap muka juga," terang Hery.

Hery mengungkapkan proses vaksinasi Covid-19 di Sulsel bagi para murid telah berlangsung hampir satu bulan belakangan ini. Dengan bekerjasama dengan sejumlah instansi untuk melaksanakan vaksinasi di sejumlah sekolah di Sulsel.

Baca Juga: Niat Vaksinasi Flu, Anak 4 Tahun Keliru Disuntik Vaksin Covid-19

Jumlah dosis vaksin yang disiapkan, kata dia, semuanya tergantung dari dinas kesehatan dan permintaan dari pihak sekolah. Mulai dari 1000 dosis vaksin, 500 dosis vaksin dan 400 dosis vaksin.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait