alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

9 Rumah Warga Dekat Laut Takalar Terbakar

Muhammad Yunus Rabu, 29 September 2021 | 07:19 WIB

9 Rumah Warga Dekat Laut Takalar Terbakar
Rumah semi permanen atau rumah kayu yang berada di Dusun Palalakkang, Desa Galesong Baru, Kecamatan Galesong, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan hangus terbakar, Selasa 28 September 2021 [SuaraSulsel.id / Istimewa]

Rumah semi permanen atau rumah kayu yang berada di Dusun Palalakkang, Desa Galesong Baru, Kecamatan Galesong, Kabupaten Takalar

SuaraSulsel.id - Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan bertindak cepat dalam upaya bantuan logistik untuk korban kebakaran di Kabupaten Takalar, Selasa (28/9/2021) malam.

Sebanyak 9 rumah semi permanen atau rumah kayu yang berada di Dusun Palalakkang, Desa Galesong Baru, Kecamatan Galesong, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan hangus terbakar. Lokasi kebakaran rumah semi permanen ini berada di dekat laut.

Plt Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman menginstruksikan agar bantuan dari BPBD dan Dinas Sosial Provinsi segera disalurkan kepada korban kebakaran.

"BPBD dan Dinas Sosial Provinsi telah diturunkan untuk membantu Takalar dalam penanganan musibah kebakaran," katanya, Rabu (29/9/2021).

Baca Juga: Sudah 10 Hari, Kebakaran Sumur Minyak Ilegal di Jambi Belum Padam

BPBD dan Dinas Sosial Provinsi pun telah menyalurkan bantuan melalui Kabupaten atas buffer stock logistik yang telah disiapkan untuk korban bencana di daerah. Meski begitu, Rabu (29/9/2021) hari ini, BPBD dan Dinas Sosial Provinsi berencana membawa bantuan logistik tambahan untuk para korban.

Bantuan dari BPBD Provinsi Sulsel akan dibawa langsung Kepala BPBD Sulsel Muhammad Firda. Sekaligus memantau kondisi para korban di pengungsian sementara.

Andi Sudirman turut menyampaikan rasa prihatin dan duka terhadap musibah yang dialami oleh para warga yang rumahnya terbakar.

"Semoga bantuan ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena musibah kebakaran," katanya.

Baca Juga: Gawat! Kebakaran Hutan Bikin Risiko Terkena Penyakit Pernapasan Meningkat Pesat

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait