alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Sepak Takraw Putri Sulawesi Selatan Raih Perak PON Papua

Muhammad Yunus Senin, 27 September 2021 | 07:23 WIB

Sepak Takraw Putri Sulawesi Selatan Raih Perak PON Papua
Tim Sepak Takraw Putri Sulsel mempersembahkan medali perak usai melawan tuan rumah Papua di Gedung Olahraga (GOR) Universitas Cenderawasih, Jayapura, Papua, Minggu, 26 September 2021 [SuaraSulsel.id / Istimewa]

Kalah dari tuan rumah.

SuaraSulsel.id - Kabar gembira datang dari cabang olahraga sepak takraw putri. Satu medali berhasil diamankan kontingen Sulsel pada kelas Hoop.

Tim putri yang beranggotakan Kusnelia, Rahmiati, Fauziah, Febrianti, dan Astriani ini berhasil mempersembahkan medali perak usai melawan tuan rumah Papua di Gedung Olahraga (GOR) Universitas Cenderawasih, Jayapura, Papua, Minggu, 26 September 2021. Perak dari cabor ini sekaligus menjadi medali pertama untuk Sulsel.

"Skornya beda tipis. Alhamdulillah, kami bisa meraih perak di nomor hoop putri," kata Rahmiati saat dihubungi, Senin, 27 September 2021.

Rahmiati dan kawan-kawan mampu menyelesaikan pertandingan dengan raihan 250 poin. Sementara Papua berhak dengan medali emas dan mencatat poin 260.

Baca Juga: Sepak Takraw Sumatera Barat Incar Medali Emas PON Papua

Adapun medali perunggu diraih Jambi dan Sulawesi Barat dengan torehan 150 poin.

"Masih ada pertandingan berikutnya di nomor lain. Doakan kami bisa terus mempersembahkan yang terbaik untuk Sulsel," ungkap Rahmiati.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Sulsel Andi Arwin Azis mengatakan Sulsel mampu mengawali laga di cabor takraw dengan hasil yang manis. Cabang olahraga ini memang jadi salah satu andalan Sulsel di PON Papua.

Sulsel masih memiliki tim takraw unggulan yang belum bertanding. Tim inilah yang ditargetkan menyumbangkan emas untuk Sulsel nantinya.

Seperti tim takraw putra dan tim takraw putri untuk nomor lainnya di kelas Double Event. Menurutnya, raihan perak pertama dari tim takraw putri di nomor hoop ini menjadi pertanda baik bagi kontingen Sulsel.

Baca Juga: Kriket Sumatera Barat Kalah dari Jawa Barat dan Bali

"Kami berharap medali lain bida dipersembahkan di nomor lain seperti double event," harap Arwin.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait