alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Semen Tonasa dan Polres Pangkep Gelar Vaksinasi Keliling ke Sekolah

Muhammad Yunus Selasa, 21 September 2021 | 07:28 WIB

Semen Tonasa dan Polres Pangkep Gelar Vaksinasi Keliling ke Sekolah
Siswa di Kabupaten Pangkep diberi suntikan vaksin Covid-19, Senin 20 September 2021 [ SuaraSulsel.id / Istimewa]

Mendukung program percepatan vaksinasi pemerintah

SuaraSulsel.id - PT Semen Tonasa dan Kepolisian Resort Pangkep berkolaborasi menggelar Gerai Vaksin Keliling bagi pelajar. Untuk edisi perdana, kegiatan vaksinasi keliling diselenggarakan di SMP Negeri 2 Bungoro, Desa Mangilu, Kabupaten Pangkep.

Hal ini dilakukan dalam rangka mendukung program percepatan vaksinasi pemerintah. Khususnya para pelajar yang berada di sekitar lokasi perusahaan.

Sebanyak 250 siswa dan siswi mengikuti layanan vaksinasi massal ini. Gerai Vaksin ini menyediakan vaksin secara gratis untuk pelajar dan civitas akademika SMP Negeri 2 Bungoro serta masyarakat yang ingin mengikuti layanan vaksinasi dosis pertama, dengan tetap menerapkan protokol Covid-19 secara ketat.

Vaksinasi keliling dihadiri Senior Manager Humas dan Sekretariat PT Semen Tonasa Deddy Edriansah dan Manager Hubungan Institusional Sukmajaya, mewakili manajemen PT Semen Tonasa, Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Bungoro Rosdiana, serta orang tua siswa.

Baca Juga: Viral Foto Taliban Naik Perahu Angsa di Tengah Danau, Sambil Acungkan Senjata

General Manager Komunikasi dan Hukum PT Semen Tonasa Said Chalik mengatakan, vaksinasi Covid-19 bagi ratusan pelajar di SMP Negeri 2 Bungoro Pangkep sebagai upaya mendukung pelaksanaan pembelajaran tatap muka di kalangan pelajar di masa pandemi.

"Vaksinasi ini juga untuk mempercepat terbentuknya kekebalan kelompok," ungkap Said, Senin 20 September 2021.

Dia mengimbau para siswa serta masyarakat sekitar perusahaan, agar tidak takut divaksin.

"Selain karena vaksin ini aman dan halal, tujuan kegiatan vaksinasi ini juga untuk kesehatan para siswa. Serta memperkecil potensi penyebaran Covid-19," ungkapnya.

Sementara itu Kepala Sekolah SMPN 2 Bungoro Rosdiana, mengaku berterima kasih kepada Manajemen PT Semen Tonasa dan Polres Pangkep. Karena memfasilitasi vaksinasi dosis pertama untuk para siswa.

Baca Juga: Ratusan Sekolah di Bandung Barat Absen di Hari Pertama PTM

Rosdiana juga mengapresiasi para siswa yang antusias melakukan vaksinasi. Berharap kegiatan belajar mengajar tatap muka bisa segera kembali dilakukan.

"Dari pihak sekolah sangat-sangat berterima kasih. Karena anak-anak kami mungkin sudah bosan belajar dari rumah. Sudah mau ketemu teman-temannya. Dan penilaian serta evaluasi dari kami, mereka cukup tertinggal mata pelajarannya. Sehingga vaksin hari ini menjadi awal bagi kami merencanakan pertemuan tatap muka secara terbatas," tambah Rosdiana.

Salah satu siswa penerima vaksin yakni Aswira mengaku takut sebelum vaksin. Namun penyelenggaraan layanan vaksinasi PT Semen Tonasa sangat baik dan rapi.

Sehingga, memberikan rasa aman dan nyaman bagi penerima vaksin. Aswira juga mengharapkan, PT Semen Tonasa dapat terus berkontribusi pada berbagai kegiatan untuk banyak orang, terutama di dunia pendidikan.

Seperti diketahui, pelaksanaan vaksinasi untuk pelajar ini akan dilaksanakan selama 5 (lima) hari dengan menyasar siswa dan siswi yang berada di SMPN 3 Minasate'ne Kelurahan Kalabbirang sebanyak 129 orang, SMPN 2 Labbakkang Desa Taraweaang 493 orang, SMPN 1 Bungoro Kelurahan Samalewa 851 orang dan SMPN 4 Satap Bungoro Desa Tabo-Tabo 114 orang. Dengan total keseluruhan peserta vaksinasi sebanyak 1.836 orang.

Setelah vaksinasi para peserta akan diberikan sertifikat vaksin melalui guru wali kelas masing-masing.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait