facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Wali Kota Makassar : Covid-19 Bukan Aib, Mari Terbuka Demi Keselamatan Bersama

Muhammad Yunus Senin, 23 Agustus 2021 | 17:17 WIB

Wali Kota Makassar : Covid-19 Bukan Aib, Mari Terbuka Demi Keselamatan Bersama
Wali Kota Makassar Danny Pomanto meninjau paket sembako di Gudang Bulog Makassar, Senin 23 Agustus 2021 [SuaraSulsel.id / Istimewa]

Pemerintah Kota Makassar telah menyiapkan paket sembako bagi keluarga yang terdampak Covid-19

SuaraSulsel.id - Pemerintah Kota Makassar telah menyiapkan paket sembako bagi keluarga yang terdampak Covid-19.

Hal ini disampaikan Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto saat berkunjung ke Gudang Bulog Makassar, di Jalan Urip Sumoharjo, Senin (23/8/2021).

Danny Pomanto mengatakan, pemerintah siap menyalurkan paket sembako bagi keluarga yang terdampak Covid-19. Untuk meringankan beban keluarga.

“Jadi bagi siapa saja warga Makassar yang positif covid-19 dan naik ke kapal Umsini atau isolasi apung terpadu, maka keluarganya di rumah akan diberikan paket sembako per 3 hari,” jelas Danny Pomanto.

Baca Juga: Tradisi 10 Muharram Warga Makassar : Borong Peralatan Rumah Tangga Tanpa Menawar

Menurutnya, keluarga terdampak Covid-19 masuk dalam kategori penerima bantuan. Olehnya itu, Ia meminta kesadaran semua warga Makassar untuk jujur akan kondisi kesehatannya. Demi keselamatan keluarga juga orang banyak.

“Covid-19 itu bukan aib. Jadi mari saling terbuka demi keselamatan kita bersama. Jujur akan diri sendiri sehingga tau bagaimana penanganannya. Jangan sampai terlambat untuk bertindak. Itulah pentingnya saling mengingatkan dalam kebaikan," tegasnya.

Wali Kota Makassar dua periode ini meminta agar masyarakat yang mengetahui dirinya positif segera melakukan isolasi di KM Umsini. Keluarganya di rumah akan diberikan bantuan sembako oleh pemerintah.

Paket sembako Bansos di Gudang Bulog Makassar, Senin 23 Agustus 2021 [SuaraSulsel.id / Istimewa]
Paket sembako Bansos di Gudang Bulog Makassar, Senin 23 Agustus 2021 [SuaraSulsel.id / Istimewa]

Saat berada di Gudang Bulog, Wali Kota Danny melihat proses pengisian paket. Dikemas dalam satu karung berisikan beberapa bahan pokok. Akan disalurkan untuk warga yang masuk dalam daftar penerima bansos.

“Kalau kita lihat isi paketnya ini semoga bisa sedikit meringankan beban hidup saudara kita di masa pandemi. Kerja sama dengan Bulog tentu semakin meyakinkan kita akan kualitas dari Bansos. Saya pun menyaksikan sendiri pengemasannya yang begitu rapi dan sesuai dengan kriteria yang kita mau," ujar Danny Pomanto.

Baca Juga: Selain PSM Makassar, Banyak Klub Indonesia Tunggak Gaji Pemain Asing

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait