alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Greysia Polii dan Apriyani Rahayu Disorot Media Asing Karena Kebanjiran Hadiah

Muhammad Yunus Minggu, 08 Agustus 2021 | 20:37 WIB

Greysia Polii dan Apriyani Rahayu Disorot Media Asing Karena Kebanjiran Hadiah
Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu berpose setelah berhasil meraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza, Tokyo, Senin (2/8/2021). [NOC Indonesia]

Penghargaan terus mengalir kepada pasangan atlet bulutangkis Indonesia Greysia Polii dan Apriyani Rahayu

SuaraSulsel.id - Penghargaan terus mengalir kepada pasangan atlet bulutangkis Indonesia Greysia Polii dan Apriyani Rahayu. Setelah keduanya menyumbang emas di Olimpiade Tokyo 2020.

Kemenangan itu membuat keduanya dihadiahi uang miliaran rupiah. Serta banyak bonus dalam bentuk lain.

Bukan hanya dari pemerintah berupa uang Rp 5 miliar, tapi juga pihak swasta. Agung Sedayu Group misalnya, akan memberikan rumah di kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK).

Mengutip telisik.id, BUMN juga melakukan hal sama. PT Pegadaian (Persero) juga memberikan hadiah tabungan emas 3 kilogram untuk kedua atlet itu.

Baca Juga: Top 5 Sport: Sedih Valentino Rossi Pensiun, Komeng Sampaikan Pesan Menggelitik

Tak hanya itu, hewan peliharaan seperti sapi juga diberikan khususnya ke Apriyani oleh pemerintah daerah Sulawesi Tenggara. Pasangan ganda putri Indonesia itu juga diberikan berlian special cut Peonia dari Swan Jewellery.

Sederet bonus yang diterima Greysia dan Apriyani ternyata mendapat perhatian media asing. Media luar ramai-ramai memberitakan banjir hadiah ini, dari uang hingga sapi.

ESPN, saluran olah raga terkemuka yang bermarkas Amerika Serikat (AS) menulis Indonesia menghujani Greysia/Apriyani hadiah usai mengalahkan duet bulu tangkis China.

"Indonesia menghujani pemenang medali emas dengan hadiah, setelah duet bulu tangkis mengalahkan China," bunyi judul artikel ESPN dalam bahasa Indonesia, dikutip Sabtu (7/8/2021).

Tak ketinggalan surat kabar Hong Kong, South China Morning Post (SCMP).

Baca Juga: Harganya Miliaran, Mewahnya Hadiah Rumah Greysia dan Apriyani

Dalam judul artikelnya, SCMP menyebutkan nama Greysia Polii dan Apriyani Rahayu yang mengalahkan pasangan China mendapatkan hadiah miliaran rupiah, tanah, dan kios bakso.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait