alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Siswa di Kota Makassar Mulai Disuntik Vaksin Covid-19

Muhammad Yunus Rabu, 14 Juli 2021 | 16:44 WIB

Siswa di Kota Makassar Mulai Disuntik Vaksin Covid-19
Siswa SMP dan SMA di Kota Makassar mulai menerima suntikan vaksin Covid-19, Rabu 14 Juli 2021 [SuaraSulsel.id / Istimewa]

Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan mulai melakukan vaksinasi terhadap siswa

SuaraSulsel.id - Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan mulai melakukan vaksinasi terhadap siswa di Kota Makassar, Rabu 14 Juli 2021.

Vaksinasi terhadap pelajar tersebut dilakukan di tingkat Sekolah Menegah Pertama (SMP) dan Sekolah Menegah Atas (SMA).

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Sulawesi Selatan Muhammadong mengatakan, kegiatan pelaksanaan vaksinasi Virus Corona atau Covid-19 itu dilakukan bersama dengan Badan Intelijen Negara (BIN).

Pelaksanaan vaksinasi dilakukan di dua sekolah, yaitu di SMK 10 Makassar dan SMP 10 Makassar. Kegiatan ini juga disaksikan oleh Presiden RI Joko Widodo secara virtual.

Baca Juga: Layanan Vaksinasi di Jogja Penuh, Wawan Antre Sejak Dini Hari Demi Dapat Suntikan Vaksin

"Pada langkah awal kita lakukan di Kota Makassar dulu," kata Muhammadong kepada wartawan di Makassar, hari ini.

Menurut Muhammadong, dalam pelaksanaan vaksinasi terhadap pelajar tersebut, pihaknya menargetkan sebanyak 2.500 anak di tingkat SMP. Sedangkan, di tingkat SMA sebanyak 1.250 siswa.

Kata dia, kedepannya pelaksanaan vaksinasi terhadap pelajar itu melalui kerjasama dengan dinas pendidikan di seluruh sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten dan Kota, Sulsel. Dengan mencakup suluruh siswa dan siswi.

"Setelah di Makassar, selanjutnya kita akan syaratkan untuk dilanjutkan di masing-masing kabupaten dan kota di Sulsel," kata dia.

"Jadi selain murid baru, juga kedepannya kita juga akan memvaksinasi anak-anak siswa lama," tambah Muhammadong.

Baca Juga: Stok Dosis Vaksin di Kabupaten Solok Habis, Warga Terkendala Bikin Suket Vaksinasi

Meski begitu, Muhammadong mengaku saat ini pelaksanaan vaksinasi terhadap pelajar tersebut masih rendah cakupannya. Seperti kepada anak-anak yang memang memenuhi syarat untuk divaksin, sehingga upaya itu dinilai sebagai upaya untuk mengejar target cakupan vaksin.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait