alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kabupaten Gowa Belum Putuskan Pelaksanaan Salat Idul Adha

Muhammad Yunus Rabu, 14 Juli 2021 | 15:51 WIB

Kabupaten Gowa Belum Putuskan Pelaksanaan Salat Idul Adha
Rapat Koordinasi Pelaksanaan Salat Idul Adha secara virtual di Peace Room A'Kio, Kantor Bupati Gowa, Rabu 14 Juli 2021 [SuaraSulsel.id / Humas Kabupaten Gowa]

Pemerintah Kabupaten Gowa masih menunggu kebijakan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan

SuaraSulsel.id - Pemerintah Kabupaten Gowa masih menunggu kebijakan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan. Terkait pelaksanaan Salat Idul Adha 1442 Hijriah.

Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa Kamsina mengatakan, saat ini Gowa belum bisa memutuskan seperti apa pelaksanaan Shalat Idul Adha. Karena masih menunggu status zona berkaitan kasus Covid-19.

"Terkait zona kita menunggu, di awal memang kita zona orange, tapi dengan adanya usaha yang kita lakukan ini yaitu PPKM Mikro mudah-mudahan bisa hijau," ujarnya saat membuka Rapat Koordinasi Pelaksanaan Salat Idul Adha secara virtual di Peace Room A'Kio, Kantor Bupati Gowa, Rabu 14 Juli 2021.

Walaupun demikian, Kamsina tetap meminta agar pelaksanaan Salat Idul Adha tetap dipersiapkan. Sambil menunggu keputusan dari Pemprov Sulsel. Salah satu yang perlu dipersiapkan adalah penerapan standar protokol kesehatan di tempat-tempat ibadah.

Baca Juga: Kasus Harian Covid-19 Samarinda Masih di atas 100 Warga, Pemkot Izinkan Salat Id di Masjid

"Pada prinsipnya, rapat koordinasi ini bagaimana pelaksanaan Salat Idul Adha nanti. Jadi begitu ada edaran terkait izin pelaksanaan Salat Idul Adha kita sudah siap," ujarnya.

Ia meminta kepada seluruh camat, lurah, dan kepala desa untuk tetap melakukan persiapan. Salah satunya mengecek kesiapan protokol kesehatan semua masjid-masjid atau tempat-tempat yang dijadikan pelaksanaan Salat Idul Adha.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gowa Adliah juga berharap status Kabupaten Gowa bisa segera keluar dari zona orange.

Karena menurutnya sesuai dengan Surat Edaran Menteri Agama, wilayah yang masuk zona orange dan merah tidak diperbolehkan melaksanakan Salat Idul Adha.

Walaupun demikian, dirinya juga tetap meminta seluruh jajaran untuk mempersiapkan pelaksanaan Salat Idul Adha dan terus mengedukasi masyarakat agar taat protokol kesehatan.

Baca Juga: 30 Ucapan Selamat Idul Adha 2021 untuk Dikirim ke Grup WA

"Saya menyampaikan seluruh KUA di Kecamatan tolong disampaikan kepada masyarakat dan terus mengedukasi masyarakat terkait protokol kesehatan. Tolong sasar kembali masjid-masjid untuk mengingatkan penerapan protokol kesehatan karena aturan Kementerian Agama belum dicabut," ujarnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait