alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Cegah Covid-19, Wisuda Unhas Periode IV Tahap 2 Masih Berlangsung Luring Terbatas

Muhammad Yunus Rabu, 16 Juni 2021 | 14:03 WIB

Cegah Covid-19, Wisuda Unhas Periode IV Tahap 2 Masih Berlangsung Luring Terbatas
Rapat persiapan wisuda luring terbatas di Ruang Rapat Senat Akademik, Lantai 2 Gedung Rektorat Unhas, Rabu 16 Juni 2021 / [SuaraSulsel.id / DKSR Unhas]

Wisuda direncanakan berlangsung pada tanggal 22 Juni 2021

SuaraSulsel.id - Universitas Hasanuddin (Unhas) akan menggelar Wisuda Periode IV Tahap 2 Tahun Akademik 2020/2021 untuk seluruh jenjang pendidikan dan program studi. Wisuda direncanakan berlangsung pada tanggal 22 Juni 2021, bertempat di Baruga AP Pettarani, Kampus Unhas, Tamalanrea.

Untuk mempersiapkan pelaksanaan wisuda, Bagian Akademik dan Panitia Wisuda menggelar rapat persiapan, Rabu 16 Juni 2021.

Rapat berlangsung di Ruang Rapat Senat Akademik, Lantai 2 Gedung Rektorat Unhas, dipimpin oleh Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof Muhammad Restu.

Restu menjelaskan wisuda tahap ini akan diikuti oleh 1.173 alumni baru. Dengan jumlah tersebut, maka pelaksanaan wisuda akan berlangsung dua sesi, yaitu pagi dan siang.

Baca Juga: Begini Cara Pengusaha Hiburan Malam Makassar Cegah Penularan Covid-19

“Kita masih berada dalam suasana pandemi, sehingga protokol kesehatan tetap menjadi perhatian utama. Kita telah melewati beberapa kali pelaksanaan wisuda luring terbatas pada masa pandemi ini tanpa ada kendala berarti. Pertemuan ini untuk kembali melakukan evaluasi dan mempersiapkan wisuda mendatang,” kata Restu.

Direktur Komunikasi Unhas Suharman Hamzah, mengatakan secara teknis tidak banyak perubahan dalam pelaksanaan wisuda sebagaimana pada tahap 1. Wisudawan diminta untuk mematuhi ketentuan yang ditetapkan oleh panitia wisuda, demi lancarnya kegiatan.

“Kami mohon maaf, karena orang tua dan keluarga wisudawan belum diperkenankan untuk hadir secara langsung di lokasi wisuda. Silakan mengikuti secara daring, sebab wisuda akan disiarkan langsung melalui streaming YouTube,” kata Suharman.

Rapat selanjutnya membahas berbagai persiapan teknis, terutama protokol kesehatan yang perlu diperhatikan selama pelaksanaan wisuda. Berbagai seksi dan unit dalam kepanitian memberi masukan sesuai bidang masing-masing.

Para wisudawan berasal dari 15 fakultas dan Sekolah Pascasarjana. Adapun sebaran jumlah wisudawan yang telah terdaftar adalah:

Baca Juga: Profil Anwar Jimpe Rahman, Kurator Seni dan Direktur Makassar Biennale

Fakultas Ekonomi dan Bisnis: 61 wisudawan
Fakultas Hukum: 64 wisudawan
Fakultas Kedokteran: 89 wisudawan
Fakultas Teknik: 526 wisudawan
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik: 69 wisudawan
Fakultas Ilmu Budaya: 22 wisudawan
Fakultas Pertanian: 47 wisudawan
Fakultas MIPA: 54 wisudawan
Fakultas Peternakan: 26 wisudawan
Fakultas Kedokteran Gigi: 29 wisudawan
Fakultas Kesehatan Masyarakat: 35 wisudawan
Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan: 44 wisudawan
Fakultas Kehutanan: 14 wisudawan
Fakultas Farmasi: 40 wisudawan
Fakultas Keperawatan: 25 wisudawan
Sekolah Pascasarjana: 28 wisudawan

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait