alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Viral Bupati Bulukumba Tendang Ban Mahasiswa, Unjuk Rasa Langsung Ricuh

Muhammad Yunus Senin, 14 Juni 2021 | 17:11 WIB

Viral Bupati Bulukumba Tendang Ban Mahasiswa, Unjuk Rasa Langsung Ricuh
Bupati Bulukumba Andi Muhtar Ali Yusuf dikerumuni mahasiswa setelah menendang ban bekas yang dibawa demonstran, Senin 14 Juni 2021 / [SuaraSulsel.id / Istimewa]

Aksi unjuk rasa yang semula kondusif langsung ricuh

SuaraSulsel.id - Video aksi unjuk rasa puluhan mahasiswa viral di media sosial. Setelah Bupati Bulukumba Andi Muhtar Ali Yusuf menendang ban bekas yang dibawa demonstran.

Dalam video berdurasi 2 menit 50 detik tersebut, tampak jelas puluhan mahasiswa dikawal polisi dan Satpol PP sedang melakukan aksi unjuk rasa di jalanan. Mahasiswa berunjuk rasa menyampaikan aspirasi.

Namun, di tengah penyampaian aspirasi. Bupati Bulukumba Andi Muhtar Ali Yusuf mendatangi para pendemo. Kemudian menendang ban bekas yang dibawa demonstran.

Akibat aksi Bupati Bulukumba, suasana demo yang awalnya kondusif berubah ricuh. Para demonstran yang emosi melihat hal itu berusaha mendatangi Andi Muhtar Ali Yusuf.

Baca Juga: Dukung Perjuangan Palestina, Ribuan Orang Unjuk Rasa di Titik Nol Kilometer

Polisi yang sedang melakukan pengamanan di lokasi pun merespon dengan cepat. Menghalangi demonstran. Aksi saling dorong antara demonstran dengan petugas pun tak terhindarkan.

Kepala Publikasi Humas Pemda Bulukumba Andi Ayatullah membenarkan perihal tersebut. Ia mengatakan kejadian itu terjadi di depan Kantor Bupati Bulukumba, Jalan Jendral Sudirman, Kecamatan Ujung Bulu, Senin 14 Juni 2021.

Menurut Andi Ayatullah, saat terjadi unjuk rasa, Bupati Bulukumba Andi Muhtar Ali Yusuf sedang mengikuti kegiatan video conference (vicon) terkait pembekalan kepala daerah, sebagai bupati baru dengan Kemendagri.

Mendengar adanya aksi unjuk rasa. Andi Muhtar pun kemudian meminta izin kepada pihak penyelenggara untuk menemui para pengunjuk rasa.

"Di halaman parkirnya menyuruh pendemo untuk masuk melakukan dialog. Tapi pendemo ini tidak mengindahkan ajakan bupati malah terus teriak di luar, menyampaikan aspirasi dan membakar ban," kata Ayatullah kepada wartawan.

Baca Juga: Video Aksi Unjuk Rasa di Bandung: Kirim Tentara Muslim Bebaskan Palestina

Karena menganggap pengunjuk rasa sudah tidak punya itikad baik, Andi Muhtar langsung keluar dan menendang ban bekas yang ingin dibakar para demonstran.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait