alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

5 Fitur Google Maps Perlu Anda Ketahui, Supaya Tidak Tersesat

Muhammad Yunus Senin, 24 Mei 2021 | 08:43 WIB

5 Fitur Google Maps Perlu Anda Ketahui, Supaya Tidak Tersesat
Fitur baru Google Maps, fitur kepadatan jalur transit. [Google]

Google Maps terus mengembangkan teknologinya

SuaraSulsel.id - Google Maps terus mengembangkan teknologinya. Dengan menambahkan 5 fitur baru untuk kenyamanan para pengguna.

Oren Naim, Director and Product Manager Google Maps mengatakan, keamanan adalah prioritas utama Google Maps sebagai perancang navigasi.

"Jadi kami menggunakan machine learning untuk menghindari terjadinya hard breaking moment yang merupakan insiden mendadak sehingga perjalanan menjadi terhambat. Dengan adanya itu kami bisa menyediakan beberapa alternatif rute yang terus diperbaharui secara global,” kata Naim.

Mengutip dari ZonaUtara.com -- jaringan Suara.com, berikut lima fitur terbaru dan canggih dari Google Maps untuk pengguna :

Baca Juga: Tampilan Gaza di Google Maps Terlihat Buram, Terungkap Ini Alasannya

1. Area Busyness

Seperti namanya fitur Area Busyness memungkinkan pengguna untuk mengetahui seberapa sibuk atau ramainya lokasi yang anda akan tuju, bahkan fitur ini juga bisa melihat kondisi jalanan di sekitar lokasi tujuan.

2. New Routing Updates

Dengan adanya fitur New Routing Update, dapat menghindari 100 juta potensi “hard breaking moment” dari seluruh dunia. Dan layanan ini sudah dapat pengguna nikmati pada bulan depan baik untuk android atau iOS

3. Live View Enhancements

Baca Juga: Gegara Ikuti Google Maps, Tujuh Wisatawan Tersesat di Hutan Sibolangit

Live View Enhancements merupakan fitur yang memungkinkan pengguna melihat secara langsung bentuk jalan, restauran, atau tempat yang akan kita kunjungi. Dan juga pengembangan dari LIVE adalah Indoor Live View, fitur ini memungkinkan pengguna untuk melihat kondisi dalam gedung, namun fitur Indoor Live View baru tersedia bulan depan khusus di Tokyo dan Jepang.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait