alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Jusuf Kalla Ajak Donasikan Setengah Hasil Kotak Amal Masjid untuk Palestina

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan Sabtu, 22 Mei 2021 | 19:54 WIB

Jusuf Kalla Ajak Donasikan Setengah Hasil Kotak Amal Masjid untuk Palestina
Wakil Presiden Indonesia ke-10 dan 12 Muhammad Jusuf Kalla saat ditemui di kediamannya kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (23/4/2021). [Suara.com/Alfian Winanto]

Jusuf Kalla menyerukan seluruh masjid mendonasikan setengah hasil dari kotak amal sebagai bentuk solidaritas kepada rakyat Palestina

SuaraSulsel.id - Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) Jusuf Kalla mengimbau agar setengah hasil kotak amal milik masjid didonasikan kepada Palestina.

Hal itu diungkapkan Sekjen DMI Imam Addaruquthni. Bahwa Jusuf Kalla atau akrab disapa JK menyerukan seluruh masjid mendonasikan setengah hasil dari kotak amal sebagai bentuk solidaritas kepada rakyat Palestina. Terlebih, pasca sejumlah serangan militer oleh Zionis Israel. Banyak rumah atau permukiman rakyat Palestina hancur dihantam rudal.

"Pak JK lewat Dewan Masjid Indonesia menyerukan solidaritas Al-Qudus yang juga Gaza. Yang mana warganya itu mengalami kehilangan tempat tinggal, kerusakan bangunan," katanya dikutip dari timesindonesia.co.id media jejaring suara.com, Sabtu (22/5/2021).

Serangan yang dilakukan Israel, lanjut dia, tidak dapat dibenarkan dan DMI sangat mengecam aksi kekerasan tersebut.

Baca Juga: Aksi Solidaritas, 12 Ribu Orang Gelar Demo Bela Palestina di Bandung

Ia menambahkan, Al-Aqsa adalah tempat suci. Kiblat umat Islam seluruh dunia. Maka sesama muslim, wajib dan harus dibela.

"Kiblat pertama umat Islam. Bagaimanapun, itu tempat suci," sambungnya.

 
Tak hanya itu, ia mengaku kini DMI sudah membuat rekening khusus untuk amal kepada Pelestina tersebut. Nantinya, hasil dari sumbangan itu akan langsung disalurkan langsung oleh mantan Wakil Presiden RI ke Palestina.

"Resminya hanya sekali saja. Setengah dari kotak amal diserukan untuk solidaritas. Bukan terus-menerus. Jadi nanti akan disalurkan sendiri oleh Pak JK ke Palestina. Bukan dititipkan sama yang gak jelas," ujarnya.

Baca Juga: 10 Ribu Warga Palestina Kehilangan Tempat Tinggal Pasca Serangan Israel

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait