alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Catat! Ini Jadwal Pendaftaran PPDB di Sulawesi Selatan

Suhardiman Senin, 17 Mei 2021 | 11:13 WIB

Catat! Ini Jadwal Pendaftaran PPDB di Sulawesi Selatan
Ilustrasi-PPDB Online [sulsel.siap-ppdb.com]

Dinas Pendidikan Sulawesi Selatan menargetkan proses penerimaan rampung sebelum pekan ketiga Juli.

SuaraSulsel.id - Jadwal Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMK dan SMA di Sulawesi Selatan rencananya akan dimulai pada 14 Juni 2021. Namun, pada tahu ini pendaftaran hanya berlaku empat sampai lima hari saja.

Dinas Pendidikan Sulawesi Selatan menargetkan proses penerimaan rampung sebelum pekan ketiga Juli. Jadwal tersebut sudah masuk tahun ajaran baru.

"Nanti sistem penerimaannya berbasis daring. Tetapi di sekolah tetap kami siapkan posko khusus bagi siswa yang kesulitan mendaftar dan tak punya gadget," kata Kepala Dinas Pendidikan Sulsel Muhammad Jufri, Senin (17/5/2021).

Ia menjelaskan, jalur zonasi akan dimulai pada 14 hingga 17 Juni 2021. Sedangkan jalur afirmasi dibuka pada 21 hingga 24 Juni 2021.

Baca Juga: Modal Kupon Bodong, Mahasiswa Ini Makan Gratis 6 Bulan di KFC

Jalur perpindahan orangtua siswa dibuka mulai 28 hingga 29 Juni 2021, dan jalur prestasi dibuka 5 hingga 9 Juli. Khusus untuk SMK, jalur zonasi tidak berlaku.

Selain itu, pihaknya juga mengantisipasi adanya protes dari orang tua siswa. Utamanya untuk jalur zonasi yang memang kerap bersoal. Pihaknya menyiapkan posko pengaduan di setiap kantor cabang dinas nantinya.

Jufri mengaku, sudah menjalin kerja sama dengan PT Telkom untuk memastikan kondisi jaringannya aman.

"Jangan sampai ada masalah lagi nanti. Makanya kita percaya Telkom karena kemampuan jaringannya sudah teruji. Mereka juga siapkan aplikasinya," tambahnya.

Kepala Bidang Pembinaan SMA Disdik Sulsel, Idrus menambahkan, draft persiapan PPDB sisa menunggu persetujuan. Jika sudah menjadi pergub, pihaknya akan segera melakukan sosialisasi ke setiap sekolah-sekolah.

Baca Juga: Habis Minum Obat Kuat, Pria Bondowoso Gemetaran Lalu Tewas Diduga Overdosis

"Jadwalnya sudah kita rencanakan mulai Juni dan Juli. Karena Juli itu sudah masuk tahun ajaran baru. Kami upayakan tahun ini, meminimalisir masalah-masalah yang muncul seperti tahun sebelumnya," tukasnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait