alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Brimob Himbau Wisatawan di Kota Makassar Patuhi Protokol Kesehatan

Muhammad Yunus Minggu, 16 Mei 2021 | 20:29 WIB

Brimob Himbau Wisatawan di Kota Makassar Patuhi Protokol Kesehatan
Satgas Patroli Operasi Ketupat 2021 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Sulsel melaksanakan patroli di sejumlah objek wisata di Kota Makassar, Sabtu 16 Mei 2021 / [SuaraSulsel.id / Istimewa]

Melaksanakan patroli di sejumlah pusat - pusat keramaian dan objek wisata di Kota Makassar

SuaraSulsel.id - Satgas Patroli Operasi Ketupat 2021 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Sulsel melaksanakan patroli di sejumlah pusat - pusat keramaian dan objek wisata di Kota Makassar, Sabtu 16 Mei 2021.

Patroli dalam rangka operasi Ketupat 2021 di Kota Makassar dilaksanakan dan terus ditingkatkan. Dalam masa libur panjang. Dengan tujuan untuk memberi rasa aman kepada masyarakat serta mencegah penyebaran Covid-19.

“Masih banyak yang tidak mematuhi protokol kesehatan. Sehingga ini yang harus diantisipasi. Karena tidak menutup kemungkinan adanya klaster baru,” ujar AKBP Darminto, Komandan Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Sulsel.

Dalam kegiatan itu petugas memberikan imbauan kepada wisatawan untuk selalu memperhatikan keselamatan. Tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Serta bersama-sama menjaga kondusifitas kamtibmas di lingkungan masing-masing.

Baca Juga: Pengunjung Padati Pantai Parangtritis saat Libur Lebaran

“Sesuai arahan Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Muhammad Anis operasi ketupat 2021 diperpanjang menjadi kegiatan rutin yang ditingkatkan selama seminggu ke depan antisipasi libur panjang pasca Hari Raya Idul Fitri dan Kenaikan Isa Al Masih,” kata Darminto.

Darminto mengatakan, patroli dan pengamanan lebaran Ketupat 2021 akan terus ditingkatkan di beberapa titik penyekatan Ops Ketupat 2021 dan pelaksanaan patroli akan lebih ditingkatkan hingga tiga kali dalam sehari. Pagi, siang, dan malam.

"Seperti yang diketahui, pemerintah terus menggalakkan himbauan larangan untuk tidak melaksanakan mudik, maka dari itu dalam Operasi Ketupat 2021 ini, personel Batalyon A Pelopor terus dilibatkan berbagai bentuk kegiatan seperti di pos penyekatan mudik lebaran dan kegiatan patroli. Selain itu, kami juga menurunkan 1 Unit Tim SAR yang menggunakan kendaraan roda dua untuk memonitor objek wisata yang ada di Kota Makassar. Hal itu semata-mata untuk kepentingan masyarakat yang melaksanakan liburan bersama keluarga," terang Darminto.

"Kegiatan ini merupakan salah satu kepedulian Polri serta bentuk Bakti Brimob Polda Sulsel terhadap masyarakat,” kata Darminto.

Baca Juga: Gegara Ikuti Google Maps, Tujuh Wisatawan Tersesat di Hutan Sibolangit

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait