alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Masjid di Kota Makassar Kumandangkan Takbir Kemenangan

Muhammad Yunus Rabu, 12 Mei 2021 | 17:50 WIB

Masjid di Kota Makassar Kumandangkan Takbir Kemenangan
Suasana salat tarawih di Masjid Raya Makassar, Sabtu 1 Mei 2021 / [SuaraSulsel.id / Muhammad Yunus]

Sejumlah masjid di Kota Makassar mulai mengumandangkan takbir

SuaraSulsel.id - Sejumlah masjid di Kota Makassar mulai mengumandangkan takbir. Memuja kebesaran Allah SWT. Takbir dilakukan usai salat magrib berjemaah.

Seperti yang terlihat di Masjid Ar-Raaid Kompleks Pemda Manggala, Kecamatan Manggala, Kota Makassar, Rabu 12 Mei 2021.

Imam salat magrib memimpin takbir di dalam masjid. Usai salat berjemaah. Kemudian diikuti oleh jemaah salat magrib yang hadir.

Selain takbiran di masjid, jemaah masjid juga disarankan mengumandangkan takbir di rumah atau dimana pun berada. Hingga besok pada pelaksanaan Salat Idul Fitri.

Baca Juga: 1.024 Personel Gabungan Amankan Malam Takbiran di Jakarta

Takbir kemenangan sebagai rasa syukur telah berhasil melalui cobaan di bulan suci Ramadhan. Berpuasa satu bulan penuh. Menahan lapar dan haus.

Perayaan Idul Fitri 1442 Hijriah masih dalam suasana pandemi Covid-19. Sehingga pengurus masjid mengikuti himbauan pemerintah. Tidak melakukan pawai atau takbiran di jalan raya.

"Termasuk saat melakukan Salat Idul Fitri, akan selalu disiplin protokol kesehatan," kata salah satu pengurus Masjid Ar-Raaid.

Pemerintah Kota Makassar mencatat sedikitnya ada 844 lokasi di Kota Makassar yang akan menggelar salat idul fitri besok, Kamis 13 Mei 2021.

Untuk mencegah penularan Covid-19, semua kepada SKPD, Camat, dan Lurah di Kota Makassar telah ditugaskan untuk memantau pelaksanaan Salat Idul Fitri di semua titik.

Baca Juga: Dua Pemuda Ini Bakal Berlebaran di Sel, Belajar Bikin Petasan dari Youtube

"Demi mensukseskan Shalat Idul Fitri Kota Makassar dengan protokol kesehatan yang ketat," tulis Sekretaris Daerah Kota Makassar M Ansar dalam surat perintahnya kepada kepala SKPD.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait