alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Maya Rumantir Serukan Perempuan Indonesia Berkarakter Kartini

Muhammad Yunus Rabu, 21 April 2021 | 11:09 WIB

Maya Rumantir Serukan Perempuan Indonesia Berkarakter Kartini
Maya Rumantir

Anggota DPD RI Maya Rumantir mengatakan Raden Ajeng Kartini adalah pribadi yang berkarakter

SuaraSulsel.id - Anggota DPD RI Maya Rumantir mengatakan Raden Ajeng Kartini adalah pribadi yang berkarakter. Baik di tengah keluarga maupun dalam perannya sebagai bangsa Indonesia.

Tanggal 21 April adalah hari spesial bagi kaum perempuan Indonesia. Untuk menyegarkan kembali semangat perjuangan Pahlawan Nasional Raden Ajeng Kartini.

Kepada BeritaManado.com -- jaringan Suara.com, Maya Rumantir mengatakan, Kartini adalah pribadi yang berkarakter. Terlihat dari rekam jejak perjuangannya dengan semboyan yang sudah sangat dikenal sejak masa hidupnya hingga saat ini “habis gelap terbitlah terang”.

“Di zaman sekarang, Indonesia membutuhkan perempuan-perempuan yang mempunyai karakter seperti Kartini. Berjuang tidak dengan mengangkat senjata, namun dengan pemikiran-pemikiran yang mempunyai visi membangun,” ungkap Maya Rumantir.

Baca Juga: Jadi Trending, Ucapan Selamat Hari Kartini Dominasi Lini Masa Twitter

Ditambahkannya, perempuan Indonesia sampai saat ini terus berupaya memperjuangkan hak hidupnya di berbagai bidang, walaupun perhatian dari pemerintah pusat dan daerah sudah cukup baik.

Namun demikian, ruang gerak anak bangsa dalam pembangunan termasuk kaum perempuan saat ini agak terbatas karena adanya Pandemi COVID-19 kurang lebih 1 tahun terakhir.

“Pandemi COVID-19 menjadi tantangan sekaligus kekhawatiran bagi upaya untuk mengaktualisasikan karya-karya anak bangsa. Namun dekikian dengan situasi yang mulai terkendali saat ini, pemerintah telah memberikan kesempatan kepada warganya untuk melaksanakan berbagai aktivitas dengan panduan Protokol Kesehatan,” katanya.

Anggota Komite III DPD RI ini juga berpesan kepada perempuan Indonesia termasuk yang ada di daerah pemilihannya. Agar tetap menjaga kehormatan diri sendiri, baik di tengah-tengah keluarga maupun masyarakat.

“Jadilah pribadi yang berkarakter dan bisa menjadi inspirasi bagi banyak orang. Dengan demikian, bangsa Indonesia dapat melahirkan generasi masa depan yang mempunyai visi membangun,” ucap Maya Rumantir.

Baca Juga: Perempuan, Waktunya Mempercantik Diri dengan 5 Promo Hari Kartini Ini!

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait