alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Artis Lady Marsella Jadi Duta Toilet Indonesia, Ini Tugasnya

Muhammad Yunus Kamis, 25 Februari 2021 | 08:02 WIB

Artis Lady Marsella Jadi Duta Toilet Indonesia, Ini Tugasnya
Lady Marsella / [Youtube ONEPRO Chanel]

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Republik Indonesia membentuk Satgas Toilet Indonesia

SuaraSulsel.id - Artis Lady Marsella ditunjuk sebagai Duta Satuan Tugas (Satgas) Toilet Indonesia. Marsella diminta membenahi toilet di lokasi pariwisata Indonesia.

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Republik Indonesia membentuk Satgas Toilet Indonesia (STI) di berbagai daerah. Untuk mengkampanyekan toilet bersih dan sehat.

Ketua Umum Satgas Toilet Indonesia Anthoney Lau mengungkapkan, terpilihnya Lady Marsella sebagai Duta Satgas Toilet Indonesia karena memiliki komitmen dan semangat tinggi untuk membenahi toilet di tempat pariwisata.

Menurut dia, toilet bisa menjadi salah satu sumber penyakit. Bila tidak terurus dengan baik, apalagi sekarang lagi pandemi Covid-19.

Baca Juga: Hentikan Kebiasaan Main Ponsel di Toilet, Ini 6 Alasannya!

Oleh karena itu, kebersihan toilet di tempat pariwisata sangat diperlukan. Agar wisatawan bisa terbebas dari penyakit menular seperti diare maupun Covid-19.

Harapannya, geliat ekonomi di tempat pariwisata bisa kembali tumbuh.

"Kami mengajak masyarakat untuk ikut berkampanye betapa pentingnya menjaga kebersihan di toilet agar terbebas dari penyakit," kata Anthoney, Kamis 25 Februari 2021.

Satgas Toilet Indonesia resmi dibentuk sejak awal Februari oleh Menteri Parekraf Sandiaga Uno.

Satgas ini akan bekerja di seluruh obyek pariwisata di Indonesia. Langkah ini diambil demi menjaga kebersihan toilet dan secara tidak langsung menjaga reputasi pariwisata Indonesia.

Baca Juga: Alasan Luhut Pilih Perusahaan Asing Kelola Toilet di Danau Toba

"Satgas Toilet Indonesia yang kami gagas merupakan konsep dari penyiapan destinasi wisata tidak hanya dari sisi infrastruktur yang terlihat tapi juga dari fasilitas penunjang berupa toilet," kata Sandiaga.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait