alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Begini Kondisi Terkini Bayi yang Dicekoki Miras, Hanya Dirawat di Rumah

Muhammad Yunus Minggu, 24 Januari 2021 | 14:11 WIB

Begini Kondisi Terkini Bayi yang Dicekoki Miras, Hanya Dirawat di Rumah
Tim Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Sipatana terus memantau perkembangan bayi yang dicekoki miras / [Foto Gopos.id]

Kasus bayi dicekoki miras terus mendapat perhatian masyarakat

SuaraSulsel.id - Kasus bayi dicekoki miras terus mendapat perhatian masyarakat. Tim kesehatan juga terus memantau perkembangan bayi dan ibu.

Tim Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Sipatana terus memantau perkembangan bayi yang dicekoki miras. Petugas memberikan terapi pengobatan dan pemeriksaan kesehatan kepada sang bayi.

Selain kepada sang bayi, pemeriksaan kesehatan juga diberikan kepada ibu bayi. Meski bayi dan ibu hanya dirawat di rumah.

Pemeriksaan dan terapi dilakukan oleh Kepala Puskesmas Sipatana bersama tim dokter, perawat, bidan petugas gizi, dan petugas kesehatan lingkungan.

Baca Juga: Ya Tuhan! Viral Ibu di Madura Ini Lahirkan Bayi Kembar 4, Semua Meninggal

Kepala Puskesmas Sipatana, Rahmawati Gani, menjelaskan dari hasil pemeriksaan menunjukkan kondisi kesehatan bayi maupun ibunya dalam keadaan stabil.

“Sejauh ini bayi dalam keadaan sehat, tapi tadi petugas memberikan terapi berupa obat minum dan suplemen vitamin,” ungkap Rahmawati kepada gopos.id -- jaringan suara.com

Lebih lanjut Rahmawati, mengungkapkan sebelum dilakukan pemeriksaan bayi tersebut sempat batuk dan demam. Setelah dilakukan pemeriksaan sudah dalam keadaan sehat.

“Hasil pemeriksaan dari bayi tersebut berat badan 4,7 kg, tinggi badan 57,8 cm, kami akan melakukan pemeriksaan kembali terhadap bayi tersebut 3 hari kemudian,” tutur Rahmawati.

Sementara itu hasil pemeriksaan terhadap ibu dari bayi tersebut juga dalam keadaan sehat.

Baca Juga: Video Viral Aksi Biadab Paman, Bayi 4 Bulan Dicekoki Miras

“Kami juga melakukan pemeriksaan kepada ibunya, Alhamdulillah sehat,” jelasnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait