alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Asnawi Mangkualam ke Ansan Greeners, Dua Belah Pihak Dapat Manfaat

Arief Apriadi Sabtu, 23 Januari 2021 | 12:55 WIB

Asnawi Mangkualam ke Ansan Greeners, Dua Belah Pihak Dapat Manfaat
Pemain Timnas U-22 Indonesia Asnawi Mangkualam Bahar (kiri) melakukan selebrasi bersama Osvaldo Haay seusai mencetak gol ke gawang Timnas Singapura dalam pertandingan Grup B SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Kamis (28/11/2019). Indonesia mengalahkan Singapura dengan skor 2-0. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/foc.

Kepala tim Ansan Greeners, Joo Chan-yong membeberkan manfaat yang akan didapatkan klubnya apabila mendatangkan Asnawi Mangkualam.

SuaraSulsel.id - Pemain PSM Makassar, Asnawi Mangkualam dikabarkan akan segera bergabung dengan klub Korea Selatan, Ansan Greeners. Kedatangan pemain 21 tahun itu diklaim bakal memberi banyak manfaat bagi kedua belah pihak.

Kabar bakal segera berlabuhnya Asnawi ke klub kasta kedua Liga Korea Selatan (K League 2) itu dilaporkan media Negeri Ginseng, Naver.

Kepala tim Ansan Greeners, Joo Chan-yong bahkan sudah mengutarakan pendapat terkait peluang menggaet Asnawi dari PSM Makassar.

Dia menyebut, selain bagus untuk karier Asnawi, kehadiran bek Timnas Indonesia itu juga akan memberikan banyak manfaat kepada tim maupun kota Ansan itu sendiri.

Baca Juga: Pelatih Fisik Timnas Indonesia Tanggapi Gabungnya Asnawi ke Klub Korsel

Ansan adalah kota berpenduduk 677 ribu jiwa di pesisir barat semenanjung Korea. Jaraknya hanya 35 kilometer dari barat daya Seoul atau dapat ditempuh kurang lebih satu jam perjalanan dengan kendaraan.

Sebanyak 80 ribu warga asing tinggal, yang beberapa diantaranya adalah warga negara Indonesia (WNI) tingga di kota tersebut. Jumlah ini dianggap signifikan untuk menarik lebih banyak pendukung klub.

"Transfer ini bisa menumbuhkan efektivitas pemasaran di sepakbola Asia Tenggara dan mempromosikan bahwa perekrutan pemain Asia Tenggara sejalan dengan karakter Ansan, yang memiliki tingkat populasi warga asing yang tinggi," kata Joo Chan-yong kepada KBS yang dimuat Naver.

Walikota Ansan, Yoon Hwa-seop, mengamini perkataan Joo Chan-yong. Tentunya, kehadiran Asnawi Mangkualam di Ansan akan mendatangkan kebanggaan tersendiri, khususnya bagi WNI di sana.

"Kalau Asnawi, yang merupakan anggota timnas Indonesia, berperan secara aktif bersama Ansan, itu akan mendatangkan kebanggaan yang besar tidak hanya bagi warga Indonesia yang tinggal di Ansan, tetapi juga segenap warga negara asing. Saya menantikannya segera beraksi," ujarnya.

Baca Juga: Asnawi Diboyong Klub Korsel, Shin Tae-yong Beri Komentar Berkelas

Chan-yong membeberkan bahwa perekrutan Asnawi Mangkualam ke Ansan Greeners tak lepas dari campur tangan pelatih sekaligus manajer Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait