alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

GenBI Unhas Ajak Milenial Melek Investasi

Muhammad Yunus Senin, 30 November 2020 | 07:40 WIB

GenBI Unhas Ajak Milenial Melek Investasi
Generasi Baru Indonesia (GenBI) Komsat Universitas Hasanuddin menggelar webinar GenBI Investment Class, Jumat (27/11/2020) / [Foto: GenBI Unhas]

GenBI Komsat UNHAS membuka peluang yang sangat besar bagi milenial yang ingin memulai berinvestasi

SuaraSulsel.id - Generasi Baru Indonesia (GenBI) Komsat Universitas Hasanuddin menggelar webinar GenBI Investment Class. Membahas ”Millenial Melek Investasi Reksa Dana”.

Webinar dihadiri 200 peserta, dan 2 orang narasumber ahli dalam bidang investasi. GenBI Komsat UNHAS membuka peluang yang sangat besar bagi milenial yang ingin memulai berinvestasi.

Acara dibuka Wakil Ketua GenBI Sulsel Muh. Nur Fitrah Ramadhan. Nur mengatakan program kerja ini merupakan program kerja yang sangat berbeda dari program kerja lainnya. Karena program mengajak untuk berinvestasi.

"Bagaimana generasi muda melek untuk berinvestasi dan khususnya pada program kerja ini yaitu reksa dana,” kata Nur, Jumat (27/11/2020).

Baca Juga: Investasi Terhambat Masuk Dinilai Karena Tarif Pajak Daerah Terlalu Tinggi

Acara dipandu Nadya Septiani ini memiliki tujuan untuk memperkenalkan konsep dasar investasi, inspirasi berinvestasi yang sukses, menumbuhkan semangat untuk memulai investasi reksa dana dan meningkatkan pengetahuan instrumen-instrumen pasar modal.

Acara menghadirkan Fahmi Amirullah (IDX Perwakilan Sulawesi Selatan) dan Afdal Murti Pradana (Praktisi Pasar Modal).

Pada webinar ini, pemateri pertama yaitu Fahmi Amirullah membahas Millenial Melek Investasi. Menariknya Fahmi Amirullah juga memberikan tips kepada peserta hal-hal yang perlu diperhatikan sebelum memulai investasi di Pasar Modal.

"Tentukan batas investasi sesuai kemampuan, pahami tujuan investasi, kenali profil resiko, pelajari alternatif, tentukan strategi investasi, manfaatkan jasa professional, displin dan update berita," kata Fahmi.

Materi GenBI Investment Class yang kedua mengangkat pembahasan mengenai Konsep Reksa Dana Secara Umum, yang dibawakan oleh Afdal Murti Pradana.

Baca Juga: Restoran Pizza Berdayakan Komunitas Tuli Sebagai Pegawai, Simak Ceritanya

Pada sesi kedua materi ini, pemateri menjelaskan konsep reksa dana secara umum. Tak lupa memberikan informasi manfaat dari reksa dana, “berpengalaman & professional, likuiditas tinggi, terdiversifikasi, transparansi, bayar rendah, bukan objek pajak dan yang terpenting diatur dan diawasi OJK,” kata Afdal.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait