alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Lulusan Ponpes, Titi Kurniati Amelia Merambah Dunia Musik Dangdut

Budi Arista Romadhoni Sabtu, 21 November 2020 | 14:54 WIB

Lulusan Ponpes, Titi Kurniati Amelia Merambah Dunia Musik Dangdut
Penyanyi dangdut asal sulawesi selatan Titi Kurniati Amelia. (Dok Pribadi)

Titi Kurniati Amelia mulai dikenal masyarakat setalah mengikuti pada ajang Liga Dangdut Indonesia (LIDA)

SuaraSulsel.id - Titi Kurniati Amelia penyanyi dangdut yang baru dikenal sejak Januari 2020. Ia dikenal karena ikut menjadi kontestan perwakilan Sulawesi Selatan pada ajang Liga Dangdut Indonesia (LIDA) tahun ini. 

Titi yang masih kuliah di STAI Al Gazali, Kabupaten Bulukumba ini adalah seorang santriwati dulunya. Sejak kecil dia sudah berprestasi di bidang agama. 

Dia adalah anggota santriwati di Sengkang, Kabupaten Wajo. Setelah menamatkan pendidikannya di bangku sekolah. Ia kemudian mengambil pendidikan agama islam di bangku kuliah. 

"Kalau ditanya dari santri kemudian nyanyi dangdut, ya karena sejak dari kecil saya sudah nyanyi (lagu) dangdut. Saya suka sekali," kata Titi, Minggu (21/11/2020).

Titi juga merupakan anggota Organisasi Seniman Musik Dangdut (SEMUT) Indonesia. Selain bernyanyi, ia hobbi berceramah dan berpidato. 

Sebelum seperti sekarang, ia mengaku sudah mengikuti sejumlah lomba dangdut tingkat kabupaten dulunya. Begitupun dengan ceramah dan pidato. 

"Tahun 2015, saya pernah ikut dalam lomba pidato Bahasa Arab Putri Madrasah Tsanawiyah se-Sulawesi-selatan dan juara saat itu. Tapi dari SD sudah selalu iku lomba dan alhamdulillah juara," tambahnya. 

Kendati sangat mencintai musik dangdut, Titi mengaku akan tetap fokus pada pendidikannya. Ia bercita-cita menjadi guru agama islam. 

"Saya mau fokus kuliah dulu. Saya mau jadi guru agama islam. Sebetulnya tidak kepikiran (jadi guru), tapi karena kuliahnya ambil itu jadi harus mau jadi guru," tutur mahasiswi semester III ini. 

Diketahui, PT Arkadia Digital Media Tbk melalui anak usaha Suara.com, bekerja sama dengan PT Media Musik Proaktif resmi menjalin kerja sama program pencarian penyanyi berbakat.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait