Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Beredar Akun Palsu Wali Kota Makassar, Rudy Minta Warga Waspada

M Nurhadi Kamis, 13 Agustus 2020 | 15:20 WIB

Beredar Akun Palsu Wali Kota Makassar, Rudy Minta Warga Waspada
Ilustrasi Facebook (Unsplash)

Saya tak pernah meminta atau menyuruh siapa pun untuk meminta sandi yang berkaitan dengan privasi seseorang, kata Rudy.

SuaraSulsel.id - Belakangan, beredar kabar sebuah akun yang mencatutkan Nama Penjabat Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin untuk tindak penipuan.

Akun media sosial tersebut juga menggunakan nama dan foto Rudy yang mengenakan pakaian dinas lengkap. Disinyalir foto tersebut merupakan foto Rudy saat pelantikan Pj Wali Kota Makassar.

Mengetahui hal itu, Rudi mengimbau kepada masyarakat agar mewaspadai modus penipuan yang mengatasnamakan dirinya atau pemerintah.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari Makassar terkini (jaringan Suara.com), penipu yang menggunakan nama Rudy meminta nomor dan sandi akun Whatsapp korban. Diduga digunakan untuk hal-hal yang negatif.

“Saya tak pernah meminta atau menyuruh siapa pun untuk meminta sandi yang berkaitan dengan privasi seseorang,” kata Rudy, Kamis, (13/8/2020)

Rudy juga menyampaikan, ia tak pernah mengutus siapa pun untuk meminta data-data pribadi dari media sosial.

“Saya berharap masyarakat waspada jika menemukan akun-akun palsu yang mengatasnamakan saya. Jika menemukan akun mengaku saya dan meminta-meminta sesuatu untuk tidak digubris atau segera melaporkan ke pihak kepolisian,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui, akun official yang dikelola oleh tim-nya hanya Facebook Rudy Djamaluddin hanya ‘Rudy Djamaluddin’ dan Fanpage ‘Rudy Djamaluddin’. Sementara Instagram rudy_djamaluddin’ dan ‘makassarkerjanyata. Akun ini dikelola oleh tim media Rudy.

Saat ini, pihaknya sudah bersintegrasi dengan Polrestabes Makassar untuk menelusuri siapa di balik akun-akun palsu tersebut. Rudy berharap segera bisa ditangkap dan diproses sesuai hukum yang berlaku.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait