Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pasien Sembuh Meningkat, GTTP Bantaeng Targetkan Zero Kasus Covid-19

Husna Rahmayunita Minggu, 19 Juli 2020 | 13:11 WIB

Pasien Sembuh Meningkat, GTTP Bantaeng Targetkan Zero Kasus Covid-19
Ilustrasi pandemi Covid-19. (Pixabay/cromaconceptovisual)

"Kita berharap Bantaeng kembali berada pada zero kasus Covid-19 di awal Agustus mendatang." kata Andi Ihsan.

SuaraSulsel.id - Angka kesembuhan pasien Covid-19 di Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan mengalami peningkatan dari hari ke hari. Situasi ini kian mendekatkan dengan zero kasus Covid-19.

Hingga kekinian dilaporkan 48 pasien dari 86 telah dinyatakan sehat. Angka ini diprediksi akan terus bertambah.

Senada dengan hal itu, Gugus Tugas Percepatan Penanganan (TGPP) COVID-19 Bantaeng menargetkan zero kasus Covid-19 pada awal Agustus 2020.

Upaya tersebut dilakukan melalui melalui massif tracing dan pelacakan kontak yang terus dioptimalkan.

"Kita berharap Bantaeng kembali berada pada zero kasus Covid-19 di awal Agustus mendatang. Tim akan terus berupaya menekan sebaran Covid-19 di Bantaeng," ungkap Juru Bicara GTPP COVID-19 Bantaeng, dr Andi Ihsan seperti dikutip dari Antara, Minggu (19/7/2020).

Andi Ihsan menuturkan, target ini dapat dicapai apabila semua warga Bantaeng mematuhi protokol kesehatan dan anjuran pemerintah.

Maka dari itu, pihaknya terus melakukan sosialisasi terkait protokol kesehatan dan pencegahan Covid-19.

"Pelajaran dari kasus yang kemarin itu, kita berharap pasien bisa jujur, karena kejujuran pasien adalah keselamatan pada tenaga kesehatan kita," ujar dia.

Secara terpisah, sebelumnya, Bupati Bantaeng, Ilham Azikin menyambut kedatangan 13 tenaga kesehatan yang dinyatakan pulih setelah terpapar Covid-19 di RSUD Bantaeng, Sabtu (18/7)

Dalam kesempatan tersebut, Ilham Azikin terlihat berbincang santai dengan para tenaga kesehatan itu. Sembari tertawa dan bercanda, mereka menceritakan seperti apa perawatan saat menjalani isolasi mandiri di hotel.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait