Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Longsor di Mempawah, Rumah Milik Warga Rusak Berat

M Nurhadi Selasa, 14 Juli 2020 | 20:12 WIB

Longsor di Mempawah, Rumah Milik Warga Rusak Berat
Longsor di Mempawah (Antara)

"Tidak ada korban jiwa dalam musibah tanah longsor ini, tetapi lima rumah warga mengalami rusak, baik berat dan ringan akibat longsor tersebut," kata Lidwina.

SuaraSulsel.id - Dua rumah di Gang Baiduri, Desa Peniraman, Kecamatan Sungai Pinyuh, Kabupaten Mempawah, Provinsi Kalimantan Barat rusak parah akibat diterjang tanah longsor pada Selasa (14/7/2020) sore.

Paur Humas Polres Mempawah Ipda Lidwina menjelaskan, saat ini tercatat ada lima rumah yang rusak akibat tanah longsor di bukit Paniraman. Dua diantaranya mengalami rusak berat.

"Tidak ada korban jiwa dalam musibah tanah longsor ini, tetapi lima rumah warga mengalami rusak, baik berat dan ringan akibat longsor tersebut," kata Lidwina, melansir Antara.

Saat ini, ujar Lidwina, sejumlah petugas dari Polres Mempawah dan Polsek Sungai Pinyuh sudah disiagakan di sekitar Tempat Kejadian Perkara (TKP) guna mengantisipasi adanya potensi longsor susulan.

Kepala Desa Peniraman, Sudi menyebutkan, musibah di Gang Baiduri menyebabkan sejumlah bangunan milik warga di lokasi tersebut terkena longsoran tanah dan dua rumah mengalami kerusakan cukup parah.

"Dalam musibah longsor ini tidak menimbulkan korban jiwa," ujarnya.

Kekinian, longsor di Peniraman tersebut viral di media sosial, sejumlah warganet mengunggah video-video situasi terkini pasca-longsor di lokasi tersebut.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait