Muhammad Yunus
CEO PSM Makassar Munafri Arifuddin bersama Wali Kota Parepare Taufan Pawe berdiskusi terkait rencana menjadikan Stadion BJ Habibie sebagai homebase PSM di Parepare, Rabu,(8/9/2021) [SuaraSulsel.id/ANTARA]

SuaraSulsel.id - Direktur Utama PSM Makassar Munafri Arifuddin mengatakan timnya akan mendatangkan pelatih asal Portugal yang dipersiapkan untuk menangani tim pada Liga 1 Indonesia serta Piala AFC musim depan.

Dikutip dari situs resmi Liga Indonesia, Kamis 7 April 2022, PSM mengambil langkah ini setelah memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak pelatih asal Belanda, Joop Gall.

Munafri mengatakan pelatih yang akan didatangkan PSM ini sebelumnya tidak pernah menangani klub Indonesia tetapi pernah melatih klub liga utama Portugal.

"Tinggal sebentar lagi, sekarang tinggal administrasi saja. Kami akan segera menyelesaikan masalah itu," jelas Munafri.

Baca Juga: Sambut Musim Baru, PSM Makassar Pastikan Boyong Pelatih Asal Portugal

Banyak pihak meyakini, sosok pelatih yang akan menangani PSM ini adalah Jorge Simao yang tercatat pernah menangani salah satu tim besar Liga Portugal, Braga.

Munafri lanjut mengatakan, PSM saat ini tengah fokus untuk mendatangkan pelatih terlebih dahulu sebelum merekrut pemain anyar yang disiapkan untuk musim depan.

Dirinya menjelaskan, langkah ini diambil karena pelatih dianggap lebih paham terhadap kebutuhan tim serta strategi apa yang akan diberikan kepada pemain.

"Sengaja kami datangkan dulu pelatih karena nanti pelatih yang akan menentukan pemain," ujar Munafri.

Selain Braga, Jorge Simao juga tercatat memiliki banyak pengalaman melatih tim asal Portugal seperti Boavista, Belenenses dan yang terakhir adalah Pacos de Ferreira. Ia juga tercatat pernah menangani tim asal Arab Saudi, Al-Fahya. (Antara)

Baca Juga: Proyektil Peluru Yang Tewaskan Pegawai Dishub Makassar Ternyata Pabrikan Bukan Milik TNI Atau Polri

Komentar