Dinar Surya Oktarini
Tato henna pada tangan perempuan. (Shutterstock)

SuaraSulsel.id - Pacara atau Henna merupakan salah satu hiasan tangan yang digunakan wanita di perayaan besar. Saat memakainya, kamu perlu tahu cara menghilangkan henna di tangan. 

Henna memang berasal dari bahan alami, yaitu daun tanaman pacar. Namun, warna henna dapat bertahan selama lebih dari 2 minggu pada kulit ataupun kuku sebelum akhirnya memudar.

Walau begitu, kamu tidak perlu khawatir. Ada beberapa cara yang dapat digunakan untuk menghilangkan henna secara cepat tanpa harus menunggu berhari-hari.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut cara menghilangkan henna pada kulit dan kuku secara cepat.

Baca Juga: 7 Cara Menghilangkan Henna di Tangan, Mudah dan Tidak Menyakitkan

Ilustrasi tato henna. (Pixabay/Mehndi Training Center)

Pasta gigi

Kandungan deterjen serta agen abrasive pada pasta gigi terbukti ampuh untuk menghilangkan berbagai noda, salah satunya henna pada kuku.

Bagaimana cara menghilangkan henna pakai pasta gigi? Oleskan pasta gigi pada kuku, lalu diamkan selama 10 sampai 15 menit hingga pasta gigi mengering. Setelah itu, gosok pasta gigi secara perlahan untuk memudarkan henna.

Sabun dan air hangat

Henna dapat dihilangkan dengan mudah menggunakan sabun dan air hangat. Sara ini tidak hanya bisa digunakan untuk henna di kuku namun juga henna di kulit tubuh.

Baca Juga: Viral Video Suami Ditato Gegara Main Game Terus, Hasilnya Malah Begini

Caranya, oleskan sabun ke bagian yang telah terlapisi henna, kemudian gosok menggunakan tangan atau dengan bantuan spons.

Komentar