Dinar Surya Oktarini
Hospital Playlist/Instagram @tvndrama.official

SuaraSulsel.id - Penggemar drama Korea pastinya tahu ada banyak beragam genre Drama Korea terbaik 2020 yang layak untuk ditonton dan masuk list.

Berikut drama korea terbaik tahun 2020 dengan rating tinggi yang dapat menjadi opsi mengisi waktu luang:

1. It’s Okay to Not be Okay

Drama It’s Okay to Not Be Okay [Soompi]

Drama ini menceritakan tentang seorang penulis buku cerita anak Ko Moon Young yang menyampaikan pesan tersirat di setiap buku yang dirilisnya. Pesan-pesan tersebut terkesan menakutkan dan tidak terpikirkan. Hal tersebut dipengaruhi oleh trauma masa kecilnya yakni ibu kandungnya.

Baca Juga: Butterfly Hug: Metode Meredakan Emosi dalam Drama Korea It's Okay To Not Be Okay

Ibu kandung Ko Moon Young adalah seorang pembunuh berdarah dingin yang telah membunuh ibu Moon Gang Tae dan Moon Sang Tae. Ayahnya yang mengetahui hal tersebut, ia membunuh ibu Ko Moon Young. Perasaan takut bahwa Ko Moon Young juga akan menjadi seorang monster seperti ibunya, ia pun berusaha membunuh Ko Moon Young.

Cerita berlanjut hingga saat ia dewasa. Ko Moon Young masih selalu bermimpi buruk dan ketakutan apabila ibunya akan kembali kepadanya. Ia hidup dengan perasaan hampa, tanpa belas kasih, dan angkuh. Kemudian hatinya mulai terisi dengan munculnya Moon Gang Tae yang meminta tanda tangannya untuk kakaknya, Moon Sang Tae.

Drama It’s Okay to Not be Okay diperankan oleh Kim Soo Hyun sebagai Moon Gang Tae, Seo Ye Ji sebagai Ko Moon Young, Oh Jeong Se sebagai Moon Sang Tae, Park Gyuyoung sebagai Nam Joo Ri. Drama ini terdiri dari 16 episode yang release pada tahun 2020. Drama ini menceritakan berbagai trauma yang dimiliki orang-orang kemudian cara untuk keluar dari perangkap trauma tersebut.

2. The World of the Married

Serial The World of the Married

Salah satu drama Korea terbaik 2020 yakni “The World of the Married”. Drama yang release pada 27 Maret 2020 ini menceritakan tentang perselingkuhan seorang suami yang dilakukan dengan sempurna. Semua kerabat, keluarga, sahabat turut membantu perselingkuhan tersebut. Semua menutupinya karena bingung harus mengatakannya atau tidak. Apabila mereka mengatakannya, maka pernikahan Ji Son Woo akan hancur, tetapi jika tidak mengatakannya maka pernikahan Ji Son Woo juga penuh kebohongan.

Baca Juga: 9 Rekomendasi Drama So Ji Sub yang Sayang Dilewatkan, Ada The Master's Sun

Drama ini menceritakan bahwa seorang wanita karir yang sukses pun dapat dicurangi dengan alasan apapun karena hati manusia tidak dapat ditebak. Lee Tae Oh, suami dari Ji Son Woo mengatakan bahwa ia mencintai Yeo Da Kyung dan Ji Son Woo dalam waktu yang bersamaan. Tentu saja hal ini menjadi rumit baginya. Terlebih ia tidak bisa melepaskan keduanya.

Komentar